Blogger Widgets Read more: http://riefsaz.blogspot.com/2012/12/kumpulan-kursor-keren-untuk-blog.html#ixzz2nugOHnxy

iklan

Selasa, 03 Desember 2013

6 Ciri Ponsel yang Sedang Disadap


Kita semua mempunyai ponsel. Ponsel tumbuh dan terus berkembang seiring pemikiran dan kebutuhan manusia. Coba anda ingat,kapan terakhir kali anda meninggalkan rumah tanpa posel anda? Bisa dipastikan kalo ponsel anda ketinggalan itu karena ketidaksengajaan. Sudah bukan rahasia lagi kalo kita menggunakan ponsel untuk berbagai keperluan. Akhirnya kita tergantung pada perangkat dan kemampuan mereka(ponsel).

Disini saya tidak menakut-nakuti anda ,tapi apakah anda tahu betapa mudahnya ponsel kita disadap? Artinya,jika seseorang ingin, perangkat tersebut bisa dipakai untuk menyadap percakapan anda, membaca pesan, bahkan memonitor keberadaan anda melalui GPS. Privasi dalah kekhawatiran yang patut jadi taruhan dengan teknologi seperti saat ini, terutama dengan cara kita berkomunikasi.

Penyadapan telepon seseorang tanpa ijin adalah ilegal,tetapi masih saja terjadi. Biasanya tanpa sepengetahuan pemilik. Berikut ada beberapa tips yang dapat anda ikuti untuk mengetahui ponsel anda apkah sedang disadap?. Dibawah ini ada beberapa cara sederhana untuk memeriksa kemungkinan orang lain menyadap ponsel anda. Berikut tips  nya:
 1. Baterei Panas
Salah satu indikator dari kemungkinan penyadapan adalah temperatur baterei anda. Rasakan ponsel anda jika anda belum menggunakannya untuk sementara waktu. Jika terasa hangat,ini berarti ponsel anda  masih normal, bahkan jika anda tidak sedang menelpon. Namun, perlu diketahaui bahwa panas mungkin dari berlebihan. Baterei menjadi panas merupakan tanda potensial jika ponsel anda sudah terkuras habis tenaganya.
2. Frekuensi Charging
Mengisi daya ponsel jadi lebih sering dari biasanya adalah tanda lain yang potensial. Ketika ponsel disadap,daya hidup baterei menjadi lebih singkat. Sebuah ponsel yang disadap akan terus merekam percakapan,bahkan ketika ponsel tidak sedang digunakan.

3. Power Off yang Lambat
Ketika mematikan ponsel, anda merasakan masalah seperti loading screen yang lama, backlight menyala untuk beberapa waktu setelah anda mematikannya atau posel error saat akan dimatikan, bisa jadi ponsel anda sedang disadap. Selalu waspada terhadap notifikasi yang muncul di ponsel anda. Karena ponsel terdiri dari hardware dan software, namun, ini juga bisa disebabkan karena kesalahan dalam sistem.
4. Aktifitas Ponsel yang tidak lazim
Ketika ponsel dihidupkan, apakah ponsel anda pernah menyala, lockscreen, power Up,atau menginstall sebuah program dengan sendirinya? Aktifitas aneh seperti ini juga bisa menjadi tanda seseorang mengendalikan ponsel anda.

5. Background Noise
Ketika melakukan panggilan, telepon yang disadap sering mengeluarkan suara yang bukan berasal dari suara lawan bicara anda. Biasanya dalam bentuk gema, bunyi statis, atau bunyi ketukan, suara ini dapat disebabkan oleh gangguan, koneksi yang buruk, atau orang lain mendengarkan pembicaraan anda.

6. Distorsi
Jika anda menggunakan ponsel anda didekat televisi, dan perangkat elektronik lainnya biasanya akan terjadi distorsi suara, ini bisa menjadi tanda bahwa hardware tambahan terinstal di ponsel. Banyak sekali kasus distorsi ini adalah normal, tetapi jika itu bterjadi saat anda tidak sedang menelpon itu bisa menjadi suatu yang harus diperhatikan.

Jika anda memiliki alasan & yakin ponsel anda disadap, bawa ke operator ponsel anda untuk memeriksanya.  Polisi juga m pilihan yang bijak jika anda sudah yakin, karena mereka memiliki peralatan yang dapat menguji ponsel yang disadap. Tapi ingat,kemungkinan ponsel anda disadap sangatlah kecil.

Jika anda ingin aman, selalu kunci ponsel anda dengan password dan simpan disekitar anda setiap saat. Bila anda tidak dapat menggunakannya, anda dapat melepas baterei untuk memastikan bahwa tidak ada yang dapat mendengarkan percakapan saat ponsel tidak aktif. Tidak peduli apa yang dilakukan ponsel anda, melepas baterei akan melindungi anda.

Sekian info yang dapat saya share untuk anda. Terima kasih sudah membaca.

0 komentar:

Posting Komentar